Cara Melipat Gandakan Penghasilan Dari Google Adsense

Posted On // Leave a Comment
Berikut adalah 9 Tips dan Tricks untuk meningkatkan penghasilan google adsense milik kita yang pernah dijelaskan oleh Daniel Scocco pada salah satu artikelnya tentang Adsense yang berjudul 9 Tricks I Used To Triple My AdSense Earnings In 30 Days. Dan sengaja saya reshare dalam bentuk bahasa agar dapat mempermudah kita mempelajarinya.
Adsense Tips
Adsense Tips

9 Tricks I Used To Triple My AdSense Earnings In 30 Days.

1. Menambahkan unit iklan untuk setiap Blog yang besar.

Blog Harian Tips dan Menulis Harian Tips website terbesar saya dalam hal lalu lintas. Pengunjungnya bisa mencapai sekitar satu juta tampilan halaman per bulan (secara keseluruhan blog besar milik saya).Dan segera saya putuskan untuk memsang beberapa unit Google Adsense di blog tersebutdan hasilnya sangat positif penghasilan saya dari Google adsense meningkat sekitar 58%

2. Memasang unit iklan untuk Blog kecil

Seperti banyak webmaster lakukan, saya memiliki banyak situs kecil yang tersebar di seluruh web. Beberapa di platform host gratis seperti Blogger, dan lain-lain adalah diri host situs yang saya buat dan dibiarkan begitu saja. Sebagian besar situs-situs tersebut masih mendapatkan lalu lintas, namun. Tidak banyak, tapi jika dikombinasikan maka angkanya akan terlihat dan ini sangatlah layak untuk menambah peghasilan lebih.
Saya pikir bahwa menambahkan unit AdSense ke semua situs tersebut dapat menghasilkan uang, dan ternyata benar. Alasan utama adalah bahwa, karena ini situs ditinggalkan dan tidak memiliki pengunjung setia, saya coba tempatkan unit iklan responsive. Hasilnya adalah CTR (Click-through rate/klik pertayang) sangat tinggi , yang mengkompensasi tingkat lalu lintas kecil.
Jangan meremehkan potensi penghasilan dari situs kecil, terutama jika Anda bersedia untuk menempatkan unit AdSense responsive.

3. Menggunakan unit iklan berukuran besar

Jika Anda ingin membuat uang dengan AdSense, Anda pasti perlu menggunakan salah satu unit : 336 × 280 persegi panjang, 300 × 250 rectangle, 120 × 600 pilar lebar atau 728 × 90 leaderboard. Setiap kali Daniel mencoba menggunakan unit yang lebih kecil hasilnya mengecewakan. Semua empat unit yang disebutkan di atas dapat menghasilkan hasil yang baik, tapi yang berkinerja terbaik adalah ukuran 336 × 280  persegi panjang, dan itulah yang dia gunakan untuk meningkatkan penghasilannya.

4. Meletakkan unit iklan di bawah judul artikel

Percobaan pertama Daniel adalah menempatkan iklan rectangle 336 × 280 besar di antara pos dan bagian komentar blognya. Hasilnya OK. Kemudian dia memutuskan untuk mencoba menempatkan iklan tersebut di bawah judul posting selama satu minggu dan alhasil CTRnya meroket. Bahkan dia masih harus mencari kombinasi penempatan unit iklan yang akan mengalahkan menempatkan unit 336 × 280 di bawah judul posting itu.

5. Berfokus pada lalu lintas organik

Perhatian utama dia adalah, dengan menambahkan unit AdSense besar tepat di bawah judul postingan akan membuat beberapa pembaca setia bisa terganggu dengan itu. Pada saat yang sama saya tahu bahwa pembaca setia menjadi tidak peduli dengan  iklan tersebut dan bahwa sebagian besar uang akan datang dari pengunjung organik  yaitu orang-orang yang datang melalui mesin pencari untuk postingnya. Untuk mengatasi masalah ini, dia memutuskan untuk menampilkan iklan persegi panjang besar hanya pada postingan yang telah lama lebih dari tujuh hari, tentunya menggunakan beberapa plugin khusus. Ini bekerja secara mempesona, sebagai pembaca setia mereka tidak melihat unit iklan ketika mereka browsing melalui posting terbarunya, dan pengunjung organik hampir selalu melihat iklan karena mereka biasanya mendarat di posting lama yang lebih dari tujuh hari.

6. Menggunakan AdSense untuk Pencarian 

Dia tidak yakin berapa banyak uang yang akan dapatkan dengan AdSense for Search, tapi dia tidak senang dengan hasil pencarian yang disediakan oleh WordPress, jadi dia memutuskan untuk mencobanya pula.
Saat ini dia membuat sekitar $ 60 per bulan dengan AdSense for Search. Hal ini tidak banyak, tetapi jika Anda jumlahkan itu dalam kurun waktu satu tahun, maka ada sekitar $ 720. 

7. Menggunakan AdSense for Feeds 

Produk AdSense lain yang dia putuskan untuk dicoba adalah AdSense for Feeds. Dia memilih untuk menampilkan iklan di bawah item feed-nya.  Anda juga dapat menempatkan iklan tersebut di atas, tetapi hal ini akan menjadi terlalu mengganggu. Hasil di sini cukup bagus, baik dari segi CRT maupun pendapatan. Anda jelas harus membutuhkan basis pelanggan RSS besar untuk membuat iklan ini, tetapi dia menebak bahwa bahkan dengan beberapa ribu pelanggan, Anda sudah bisa membuat $ 100 per bulan dari iklan AdSense for Feeds.

8. Mencoba fitur penargetan bagian 

Penargetan bagian adalah fitur AdSense yang memungkinkan Anda untuk menyarankan bagian tertentu dari situs Anda yang harus digunakan sesuai pencocokan iklan. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang hal itu di sini. Dia menemukan bahwa pada niche dan website kecil tertarget, hal ini dapat membantu banyak. Sering kali Google menampilkan iklan yang tidak berhubungan di situs. Setelah menggunakan penargetan bagian, dia berhasil meningkatkan relevansi iklan dan berakibat baik pada CTR.

9. Menguji dengan warna dan font berbeda 

Jika Anda mengaktifkan iklan gambar dan iklan teks di satu unit iklan Anda, Anda harus dapat menyesuaikan warna dan font. Dia melakukan beberapa pengujian dengan kedua faktor ini, dan itu membantu untuk meningkatkan angka. Tidak ada yang dramatis, tapi itu pasti layak. Anda hanya perlu untuk melacak CTR Anda selama beberapa minggu. Lalu mengubah warna atau font selama seminggu lagi, melihat apakah Anda dapat mengalahkan CTR yang pertama. Jika bagus, terus format tersebut. Jika kinerja menurun, cobalah warna atau font baru dan melacak CTR untuk seminggu lagi, sampai Anda menemukan kombinasi yang optimal. Di situsnya,  hasil terbaik berasal dari membuat unit iklan dengan menggabungkan dengan tampilan situs, tetapi pada beberapa situs, warna  kontras berperforma  lebih baik, sehingga pengujian adalah suatu keharusan.

0 komentar:

Posting Komentar